Blog

  • Peluang Bisnis Usaha Budidaya Ikan PATIN

    Cara dan Tips: Kiat Sukses Dalam Berbisnis Usaha Budidaya “Pembesaran” Ikan Patin Air Tawar…
    bisnis usaha budidaya ikan patin
    Dalam menjalankan bisnis budidaya ikan patin, terdapat tiga tahapan yang harus dilewati selama proses budidaya ikan berlangsung. Proses tersebut antara lain tahap pembenihan, tahap pendederan dan tahap pembesaran ikan. Yang dimaksud dengan tahap pembenihan meliputi pemeliharaan induk agar menghasilkan telur dan menjadi bibit ikan. Sedangkan tahap pendederan yaitu tahap pemeliharaan ikan patin pada ukuran tertentu, atau bisa juga dikatakan sebagai masa transisi dari tahap pembibitan ikan ke pembesaran ikan. Dan yang ketiga yaitu masa pembesaran ikan patin, dimana pada tahapan ini merupakan tahapan dari ikan hasil pendederan sampai menjadi ikan patin yang cukup besar dan siap untuk dikonsumsi.

    Walaupun budidaya ikan patin memiliki tiga tahapan perawatan, namun tidak semua petani ikan patin fokus pada ketiga tahapan tersebut. Kebanyakan dari mereka hanya fokus pada salah satu tahapan saja, misalnya memilih bisnis pembibitan ikan patin, bisnis pendederan patin, atau hanya fokus pada bisnis pembesaran ikan patin saja. Hal ini dilakukan untuk mempermudah mereka dalam memberikan perawatan pada ikan, karena setiap tahapan yang ada membutuhkan perawatan yang berbeda.

    Tips Sukses Dalam Bisnis Usaha Ikan Patin, ada beberapa faktor yang terpenting, sebagai berikut :
    1. Lokasi budidaya pembesaran ikan patin
    kolam pembesaran ikan patin
    Dalam pemilihan lokasi yang akan digunakan untuk budidaya pembesaran ikan patin, harus memperhatikan beberapa aspek yang meliputi sumber air, kualitas air, kuantitas air, dan kualitas tanah. Sumber air yang dapat dimanfaatkan yaitu sungai, air tanah yang berasal dari sumur, atau saluran irigasi buatan.

    Selanjutnya perhatikan pula kualitas air, sebaiknya jaga kebersihan air jangan terlalu keruh, tidak tercemar bahan – bahan kimia yang beracun seperti minyak atau limbah pabrik, serta terjaga temperatur suhunya. Bila perlu tambahkan larutan yang befungsi mencegah timbulnya jamur, yaitu emolin atau blitzich dengan dosis 0, 05 cc/liter. Kuantitas air pada pembesaran ikan patin juga harus diperhatikan, karena debit air yang dibutuhkan pada saat pembenihan, pendederan dan pembesaran masing – masing memiliki ukuran yang berbeda.

    Sedangkan untuk kualitas tanah yang cocok untuk pembesaran ikan patin antara lain tanah liat atau lempung, tanah terapan, tanah berfraksi, tanah berpasir dan tidak berporos. Hal ini agar tidak terjadi kebocoran air, karena jenis tanah ini dapat menahan massa air.

    2. Bangunan untuk keramba maupun fence
    Keramba adalah kolam ikan yang rangkanya terbuat dari kayu dan bambu, keramba berbentuk kotak dengan ukuran 4m x 2m x 1,5 m dan pada tutupnya dibuat lubang untuk pemberian makan dan pengontrolan ikan. Serta pada bagian dalam keramba ditambahkan jaring dengan ukuran mata jaring lebih kecil dari ukuran benih ikan, ini berfungsi sebagai penampung ikan agar tidak lepas. Penempatan keramba yaitu 2/3 di dalam air dan sisanya diatas permukaan air, oleh karena itu pemilik keramba biasanya sering meletakan keramba di pinggir sungai yang alirannya tidak deras.

    Sedangkan untuk sistem fence yaitu budidaya ikan yang sekelilingnya dibatasi dengan pagar. Biasanya ukuran fence adalah 5m x 12 m x 5 m untk setiap unitnya. Selain itu unutuk menjalankan sistem ini dibutuhkan pondok untuk menjaga kolam fence, serta perahu dan jembatan penghubung antar fence untuk mempermudah proses pengontrolan ikan.

    3. Penyediaan benih
    benih ikan patin superPembibitan bisa dimulai dengan mengawinkan indukan yang berkualitas, atau bisa juga dengan membeli benih ikan patin dari para penjual benih. Selain itu untuk produksi benih, dapat dilakukan dengan proses reproduksi buatan dengan mencampurkan telur induk betina dengan sperma ikan jantan. Yang perlu diperhatikan dalam memelihara benih ikan yang berumur 1 hari, sebaiknya dipelihara dalam akuarium yang berukuran 80 cm x 45 cm x 45 cm, diisi dengan air sumur bor yang telah diaerasi, dengan penebaran bibit 500 ikan per akuarium. Tambahkan pula heater dan aerator pada akuarium, untuk menjaga kuantitas oksigen dan kestabilan suhu.

    4. Pemberian pakan ikan patin
    Pemberian pakan pada proses pembesaran ikan patin, bisa dilakukan dengan memberikan tambahan makanan berupa pelet setiap harinya, dan mengalami peningkatan setiap bulannya karena disesuaikan dengan berat badan ikan. Kadar ideal pemberian pakan ikan patin yaitu 3 – 5% dari berat ikan.

    5. Pengendalian Hama dan Penyakit
    Pada budidaya ikan patin dengan keramba ataupun fence, biasanya hama yang menyerang adalah lingsang, kura – kura, biawak, ular air atau ikan liar yang memangsa patin. Sedangkan untuk pennyakit yang sering muncul yaitu parasit, jamur dan virus yang dapat mengganggu kesehatan ikan patin. Untuk mengendalikan hama sebaiknya jaga kebersihan lokasi budidaya dari semak belukar, karena itu akan menjadi sarang hama. Selain itu Anda juga bisa menutupi keramba dengan kantong jaring dibagian luar keramba atau penutup keramba, sehingga hama tidak dapat masuk. Sedangkan untuk menghindari munculnya penyakit, jaga kualitas air dan jangan memberikan pakan yang berlebihan, karena akan memperkeruh air dan menimbulkan munculnya penyakit pada kulit ikan.

    6. Masa Panen
    Masa panen ikan patin setelah berat satu ikan rata – rata 1 kg, membutuhkan waktu antara 6 sampai 12 bulan. Ikan yang dipelihara di keramba umumnya lebih cepat dipanen yaitu sekitar 6 – 8 bulan. Sedangkan untuk ikan yang dibesarkan pada fence baru bisa dipanen setelah 8 sampai 12 bulan.

    Dalam proses pemanenan ikan hindari penggunaan jala, karena hanya akan menimbulkan luka pada ikan. Alternatif alat yang dapat digunakan yaitu serok atau menangkap ikan dimulai dari bagian hilir ke hulu. Usahakan agar ikan tidak terluka, agar kualitasnya tidak turun dan harga jualnya tinggi. Selanjutnya ikan dimasukan kedalam wadah yang telah diisi air, ini untuk menjaga ikan tetap hidup dan tidak stres.

    Dan demikianlah info yang saya sajikan mengenai (Kiat Sukses Bisnis Usaha Budidaya “Pembesaran” Ikan Patin). Semoga dengan adanya informasi kali ini, anda sekalian dapat merasa terhibur dan terpuaskan.

  • Tips Sukses Bisnis Kue Pelangi Yang Lagi Viral

    Bisnis Makanan Kue Pelangi “Rainbow Cake” yang terbilang menggiurkan…
    Bisnis Usaha Kue Pelangi/Rainbow CakeRainbow Cake / Kue Pelangi memang elegan dengan warna warninya dan yang pasti enak dimakan, mengundang selera lidah dan bikin penasaran buat menyicipinya. Cocok banget dijadikan kue Ultah atau sekedar makanan ringan disaat senggang bersama keluarga.

    ***Besarnya Peluang Bisnis Usaha Kue Pelangi “Rainbow Cake”
    Dan adapun peminat untuk kue pelangi yang satu ini, saat ini sangatlah besar. Sehingga bagi para pengusaha penjualan Kue Pelangi “Rainbow Cake” tidaklah heran jika mereka meraih omset yang sangat menggiurkan. Dan untuk peluang dalam usaha bisnis Kue Pelangi “Rainbow Cake” terbilang cukup menggiurkan.

    Dan oleh sebab itulah tidaklah heran jika di restoran restoran ataupun di tempat tempat penjualan Kue Pelangi “Rainbow Cake” selalu dipadati oleh para customernya.
    Jadi untuk para pemula dalam bidang bisnis usaha Kue Pelangi “Rainbow Cake” janganlah sungkan dan ragu untuk membaca dan menyimak tips dan cara sukses dalam berbisnis usaha Kue Pelangi “Rainbow Cake” DI BAWAH INI.
    {Tips Kiat Sukses Bisnis Usaha Kue Pelangi “Rainbow Cake”}

    Dan demikianlah bahasan mengenai betapa besarnya peluang untuk memulai bisnis usaha Kue Pelangi “Rainbow Cake” yang lagi diminati oleh banyak kalangan pada masa kini. Semoga info kali ini dapat membawa manfaat untuk anda sekalian. Salam sukses slalu…!!!

    Rainbow Cake / Kue Pelangi memang elegan dengan warna warninya dan yang pasti enak dimakan, mengundang selera  lidah dan bikin penasaran buat menyicipinya. Cocok banget dijadikan kue Ultah atau sekedar makanan ringan  disaat senggang bersama keluarga.

    Resep Rainbow Cake / Kue Pelangi dan cara buat Rainbow Cake / Kue Pelangi tidaklah sulit apalagi butuh skill  khusus, bisa dicoba sendiri dirumah dan bisa dimodifikasi sendiri bahan dan bentuknya, buat sobat yang ingin mencoba membuat sendiri Kue Pelangi / Rainbow Cake dirumah bisa ngikuti cara cara dibawa ini :

    *Resep dan cara buat kue pelangi/rainbow cake*

    Bahan Kue Pelangi / Rainbow Cake:

    • 10 butir telur ayam
    • 5  butir kuning telur
    • 300 gr gula pasir
    • 40 gr Cake Emulsifier
    • 225 gr tepung terigu ( baiknya diayak halus dahulu )
    • 200 gr mentega ( Yang sudah dilelehkan )
    • 6 jenis pewarna makanan (merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu) atau sesuai selera.

    Topping Rainbow Cake:

    • 500 gr Butter cream
    • 1/2 sdt Citroen Essence
    • 1/2 sdt Vanilla Essence

    Bahan Butter Cream Kue Pelangi / Rainbow Cake:

    • 5 butir telur ayam ( ambil putihnya saja )
    • 85 ml susu kental manis
    • 300 gr gula pasir halus
    • 500 gr mentega/butter kocok hingga lunak.

    Cara membuat Butter Cream Kue Pelangi / Rainbow Cake:

    • Masukan dan campurkan telur, susu dan gula ke dalam panci.
    • Panaskan di atas api sambil dikocok hingga mendidih dan gula mencair.
    • Kemudian angkat lalu masukan ke dalam wadah.
    • Kocok dengan kecepatan tinggi sampai dingin.
    • Masukan mentega/butter yang sudah dilunakkan.
    • Kocok terus dengan kecepatan sedang sampai berwarna putih pucat.
    • Masukan essence Citroen dan vanilla ( bisa juga air lemon segar )ke dalam adonan.
    • Selesai, Butter cream siap digunakan.

    Cara membuat lapisan Kue Pelangi / Rainbow Cake:

    • Kocok telur, kuning telur, gula dan emulsifier sampai putih dan kaku.
    • Masukkan tepung terigu yang sudah diayak.
    • Masukkan mentega yang sudah dilelehkan lalu aduk perlahan.
    • Bagi adonan menjadi 6 bagian kemudian beri warna  merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu
    • Masukkan tiap adonan yang sudah diberi warna tadi ke dalam loyang yang berdiameter 20 cm.
    • Panggang ( kukus ) dalam oven dengan panas 200 C selama 16 menit.
    • Keluarkan dari dalam loyang dan biarkan dingin.
    • Siapkan kertas kue dibagian bawahnya.
    • Olesi dengan butter cream dibagian atasnya.
    • Susun dengan urutan dari atas sesuai selera  jangan lupa olesi dengan butter cream ditiap bagian atasnya.
    • Setelah selesai disusun baru diolesi seluruh permukaan dan sekeliling rainbow cake dengan butter cream
    • Hiasi dengan cokelat atau buah strowberry atau sesuai kreasi anda.
    • Selesai deh kue siap disantap.
  • Belajar Ilmu Copywriting GRATIS

    Belajar Ilmu Copywriting GRATIS

    Tempat Belajar Ilmu Copywriting GRATIS

    Buat para Penjual baik itu jualan produk maupun jualan jasa, di dunia maya atau jagat internet ini ilmu COPYWRITING sangat penting karena ini sebagai ujung tombak sebuah Promosi atau iklan di sebuah website ataupun di sosial media. Nah jika anda mau belajar copywriting saya ada link Tempat Belajar Copywriting yang GRATIS dan ilmunya powerful, ikuti terus postingan saya ini.

    Mengapa Anda Harus Belajar tentang Copywriting Disini?

    Saya tidak akan membuat anda kecewa, maka saya berikan tips ini secara GRATIS tanpa di pungut biaya sepeserpun. Anda akan mendapatkan Panduan Tutorial Berupa VIDEO yang bisa anda download dan simpan di LAPTOP anda sendiri, sehingga anda tidak perlu online terus menerus ketika sedang belajar, dan anda bisa pelajari kapan saja anda bisa, dan bisa di ulang – ulang setiap hari.

    Agar tidak ketinggalan Info yang lainya segera DAFTAR DISINI

    Materinya Apa saja ? baiklah saya akan spil Materi yang sudah kami siapkan untuk anda, :

    1. Apa itu Copywriting?
    2. Kegunaan dan Fungsi Copywriting Dasar
    3. Menemukan Angle Copywriting
    4. Soft Selling Copywriting
    5. Hard Selling Copywriting
    6. Kata Kata dalam Copywriting
    7. Ide Konten Copywriting
    8. Trik Membuat Copywriting dengan Cepat
    9. Trik Membuat Copywriting dari Kompetitor
    10. Trik Membuat Copywriting 1x untuk banyak Tempat Promosi

    Ditambah dengan beberapa Bonus File pendukung yang akan membantu mempermudah belajar anda dalam mencapai skil Ilmu Copywriting anda.

  • Tips Agar Jualan Online Anda Laris Terus

    Mau meningkatkan konversi penjualan bisnis online Anda secara drastis ?

    Eits… jangan kemana-mana, baca dulu rahasia menaikkan rasio konversi ini.

    Bisnis online memang memberikan begitu banyak gudang kemudahan. Di bisnis ini semua kegiatan bisnis bisa diukur tingkat efektif dan tidaknya, termasuk dalam hal ini bagaimana mengukur rasio konversi beli calon konsumen yang mendatangi website dengan tindakannya melakukan action (beli).

    Tak heran tidak sedikit pebisnis online yang dibuat kewalahan bagaimana menghadang pengunjung yang sudah didatangkannya bersusah payah dengan menggunakan berbagai teknik marketing yang mereka gunakan, tapi yang terjadi malah mereka kabur begitu saja tanpa meninggalkan jejak sama sekali.

    Apakah ini juga yang sedang Anda alami ?

    Tenang saja Kawan, mudah-mudahan tips ini bisa sedikit memberi angin segar mengatasi masalah tersebut. Lalu apa saja yang harus dilakukan agar konversi penjualan meningkat drastis ?

    Berikut 7 tips dan cara bagaimana menaikkan rasio penjualan bisnis online Anda:

    1. Buatlah Minisite

    Jika biasanya Anda sering membuat website dengan begitu banyak halaman beserta link-link di dalamnya, maka sekaranglah saatnya merubah dan membenahi website Anda tersebut. Dalam hal ini adalah menggantinya dengan minisite.

    Bila Anda belum tahu apa itu ministe, minisite adalah website yang hanya terdiri dari 1 halaman homepage saja atau kalaupun ada halaman lain itu hanya beberapa saja. Praktisnya adalah website mini (kecil) yang sengaja didesain untuk meningkatkan konversi. Contoh konkritnya bisa Anda lihat di toko obat Foredi.

    Dengan menggunakan minisite akan meminimalisir pandangan pengunjung yang biasanya kerap kali perhatiannya teralih pada halaman-halaman maupun link lain sekaligus membuat mereka fokus pada satu tujuan yakni presentasi produk yang Anda pasarkan.

    2. Cantumkan Kontak Lengkap

    Banyak orang yang menyepelehkan masalah ini khususnya mereka yang berbisnis online secara mandiri (individual). Mereka tidak mau menunjukkan jati diri mereka sebenarnya, bahkan tidak sedikit yang berani menyebutkan nama aslinya.

    Bila Anda sering menjumpai website seperti ini, maka waspadalah karena web-web semacam ini rentan dengan yang namanya SCAM (penipuan di internet). Padahal bisnis online sendiri sangat menjunjung erat dengan yang namanya kepercayaan.

    Nah untuk itulah, agar calon pembeli semakin mantap dengan produk yang dibelinya, sebaiknya Anda cantumkan data kontak lengkap, lebih-lebih yang bisa mereka hubungi kapan saja. Mulai dari alamat lengkap, nomor telepon rumah ataupun HP, Yahoo Messenger, dan sebagainya.

    3. Gunakan Jurus Hypnotic Writing

    Yang tak kalah penting dalam website Anda adalah tulisan yang Anda buat. Ya, tulisan yang Anda buat dalam website bisa mempengaruhi dan membuat perubahan hingga 180 derajat terhadap tindakan pengunjung.

    Di sinilah dibutuhkan skill internet marketing yang namanya hypnotic writing. Yakni sebuah teknik menulis yang bisa mempengaruhi alam pikiran seseorang. Memang keahlihan seperti ini sebagian orang bilang karena faktor bakat, tapi kalau memang bisa dipelajari, mengapa kita tidak mempelajarinya ? Betulkan ?

    Kalaupun Anda tidak mau mempelajarinya entah dengan alasan apapun, Anda bisa gunakan jasa seorang Copywriter yang sekarang banyak bertebaran di internet. Intinya dengan hypnotic writing ini Anda seolah memiliki senjata marketing ampuh bak rudal yang akan meledak kapan saja.

    4. Fokus Menjaring ke Traffic

    Banyak orang yang terkecoh dengan terpaku membangun website penjualan fokus hanya pada masalah-masalah teknis tapi mereka kurang perhatikan kegiatan-kegiatan utama bisnis online itu sendiri, dalam hal ini adalah traffic (kunjungan).

    Bagaimanapun juga tanpa trafik, tidak akan pernah ada orang yang melihat website Anda, tidak ada orang yang tahu akan keberadaan toko online beserta pernak pernik yang Anda jual di dalamnya. Untuk itulah sebelum Anda tingkatkan konversi, fokuskan kegiatan bisnis online Anda bagaimana menjaring trafik sebanyak mungkin.

    Apabila trafik ini sudah bisa Anda penuhi, selanjutnya akan lebih mudah meningkatkan konversi. Dan saya yakin apabila produk yang Anda jual memang memenuhi kebutuhan pembeli, tidak sulit bagi pembeli untuk merogoh koceknya.

    5. Kenali Jenis Pengunjung Anda

    Di sinilah masalah yang kerap kali melanda web owner, mereka bisa mendatangkan banyak kunjungan ke webnya tapi miskin penjualan. Hal ini bisa terjadi karena pengunjung memiliki tujuan yang berbeda-beda saat berkunjung ke sebuah website.

    Anda bisa mengenali mereka via tools statistik yang banyak tersedia gratis di internet. Misalkan keyword apa saja yang sering digunakan pengunjung saat memasuki website Anda. Anda bisa bermain-main dengan keyword yang tidak hanya mempunyai rasio klik yang tinggi tapi juga bisa menghasilkan penjualan, lalu pilih yang terbaik.

    6. Tonjolkan Keunggulan Produk Dibanding Pesaing

    Biasanya calon pembeli akan membanding-bandingkan terlebih dahulu produk yang akan dibelinya dengan penjual lain. Nah, di sini Anda bisa menganalisa apa kelebihan produk Anda dibanding pesaing, temukan, terapkan, lalu tonjolkan kelebihan tersebut.

    7. Sederhanakan Sistem Administrasi

    Banyak calon konsumen yang tidak jadi mau beli dikarenakan sistem administrasi pembayaran yang rumit. Padahal tinggal selangkah lagi akad transaksi menjadi “DEAL”. Akhirnya karena kesulitan dengan sistem administrasi yang jelimet tersebut mereka tidak jadi beli.

    Untuk itulah, aturlah sesedarhana mungkin sistem pembayaran. Jauhi script-script website yang hanya membuat calon konsumen kesulitan melakukan pembayaran. Bila perlu, lakukan tes dengan menempatkan diri Anda sebagai calon pembeli.

    Sediakan pula beberapa opsi bank yang akan digunakan transaksi dalam metode pembayarannya. Ini tentu saja akan memudahkan calon pembeli bisa membayar sesuai bank yang dimilikinya tanpa perlu kena fee.

    Baiklah, sekian dulu artikelnya, semoga tips sederhana ini bisa meningkatkan konversi penjualan bisnis online Anda.

    Semoga bermanfaat,

  • 4 Hal Penting Yang Harus di Perhatikan Ketika Jualan Di Internet

    4 Hal Penting Yang Harus di Perhatikan Ketika Jualan Di Internet

    1. Produk

    Apapun yang ingin Anda pasarkan baik di bisnis internet maupun bisnis konvensional, Anda membutuhkan produk untuk di jual, baik itu produk sendiri maupun produk orang lain (program reseller).

    Begitupula mengenai macam produk, bisa berupa produk fisik maupun nonfisik. Produk fisik bisa berupa komputer, handphone, laptop dan sebagainya. Sedang produk yang populer di jual di internet adalah nonfisik (digital) seperti software, script, domain, hosting, ebook dan lain-lain.

    Produk-produk ini sangat banyak di gemari oleh internet marketer selain mudah pengirimannya juga biaya operasional yang dibutuhkan sangat terjangkau di banding yang nonfisik.

    2. Website

    Komponen sistem bisnis kedua adalah website. Setelah Anda mempunyai produk, Anda membutuhkan tempat untuk memajang produk dan jasa Anda. Kalau di bisnis offline bisa di ibaratkan dengan Toko, Showroom dan sejenisnya. Sedang dalam bisnis internet tempat-tempat pemajang produk tersebut adalah website maupun blog.

    Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa itu website, bagaimana cara kerjanya dan bagaimana cara pembuatan website itu sendiri, saya telah meyediakan homepage sendiri di www.membuatwebsite.kuncimarketing.com.

    3. Traffik (Pengujung)

    Sebagus apapun produk bisnis dan toko online (website) Anda..jika tidak ada yang mengetahui keberadaannya, maka akan menjadi si-sia belaka. Untuk itu Anda membutuhkan pengunjung agar produk yang anda jual laku.

    Ada berbagai teknik dan cara promosi di internet untuk mendatangkan pengunjung, bisa pasang iklan gratis, kirim email, beriklan di milis dan sebagainya.

    Namun dari sekian banyak cara promosi diatas, ada satu teknik yang sudah teruji dan tidak di ragukan lagi keampuhannya, teknik tersebut dinamakan SEO (searchengine optimization). Saya sangat merekomendasikan cara ini jika anda menginginkan kegiatan internet marketing anda berjalan awet.

    4. Konversi (Nilai Tambah)

    Produk telah ada, website juga sangat bagus dan pengunjung sudah mulai berdatangan dari berbagai macam penjuru dengan menerapkan beberapa macam promosi diatas…

    Sekarang pertanyaannya adalah apakah semua pengunjung yang telah datang tadi benar-benar menginginkan produk dan jasa yang kita jual ?

    Disinilah konversi berperan, dalam bahasa internet marketing-nya lazim di sebut CTR (conversion rate), yakni tingkat kunjungan seseorang dengan tingkat tindakannya melakukan action (pembelian produk/jasa) kita.

    Banyak cara dilakukan internet marketer untuk meningkatkan CTR-Nya, beberapa diantaranya adalah memberikan jaminan keamanan alias GARANSI, bisa juga menambahkan testimoni-testimoni dan juga bukti-bukti yang bisa memperkuat dan menunjukkan bahwa produk dan jasa yang kita tawarkan benar-benar bagus.

    Baik, sampai disini dulu artikel untuk topik 4 komponen utama sistem bisnis internetnya, Nantikan artikel selanjutnya.

  • Cara Bisnis Jualan Jasa di Internet

    Cara Bisnis Jualan Jasa di Internet

    Internet memberikan begitu banyak kesempatan bagi kita untuk melakukan kreativitas dalam menangkap setiap peluang yang diberikannya.

    Berbagai peluang usaha bisnis bisa Anda kerjakan di internet, salah satu cara yang terpopuler adalah dengan cara menjual jasa atau skill (kemampuan) yang Anda punya.

    Tahukah Anda, jasa atau skill yang Anda punya bisa berharga sangat mahal (tinggi) jika Anda mau memasarkannya di internet, dengan syarat Anda menggunakan faktor kali dalam memasarkannya.

    Sebelum Anda menjual jasa atau kemampuan yang Anda punya, tentunya Anda perlu melakukan riset pasar untuk mengetahui apakah jasa/ skill Anda ada peminatnya, jika ada… tentunya Anda patut bersyukur karena Anda tinggal mengelola tahapan selanjutnya seperti sistem kerja, metode pembayaran, membuat website dan lain sebagainya.

    Dari pada bingung bagaimana cara menjual jasa dan kemampuan Anda di internet, berikut beberapa contoh kongkrit peluang usaha bisnis yang langsung bisa anda terapkan:

    # Membuatkan Website atau Blog Orang

    Rasanya tidak sedikit orang pada zaman sekarang yang belum bisa membuat website ataupun blog. Tentunya ini menjadi sebuah peluang usaha yang siap dikerjakan bagi Anda yang mempunyai keahlian dibidang ini.

    Tentu saja Anda juga harus mengukur permintaan klien tersebut dengan kemampuan yang Anda miliki. Sebab website sendiri mempunyai beberapa kriteria, ada yang personal, ada yang untuk corporate dan sebagainya, begitupula dengan tarif yang Anda tawarkan.

    # Membuat Kursus Bahasa Online

    Banyak sekali ternyata orang yang ingin terampil bahasa dengan berbagai keinginan dan tujuan masing-masing, namun sayang terkadang ketika mereka mau mengikuti sebuah kursus offline, mereka terhalang oleh waktu sehingga keinginan untuk belajar bahasa menjadi surut disebabkan kesibukan lain yang nggak bisa di tolerir.

    Dari sini Anda bisa membuat sebuah kursus bahasa online yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja tanpa terikat waktu dan wilayah sehingga memungkinankan para peserta kursus bisa belajar kapanpun dan dimanapun dengan mudah.

    Anda bisa manfaatkan kemampuan bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Prancis dan sebagainya untuk mengajar kemampuan Anda tersebut kepada mereka secara lebih luas.

    Aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah sistem pembelajaran online adalah menggunakan software Dokeos yang merupakan script yang dirancang untuk membuat sebuah sistem manajemen dalam pembelajaran online yang bisa anda download gratis langsung di situs resminya www.dokeos.com.

    Salah satu situs kursus belajar bahasa yang memanfaatkan internet sebagai medianya adalah di kursus bahasa arab online di www.kursus.arabic.web.id sekaligus menggunakan Dokeos sebagai sistem pembelajaran onlinennya.

    # Jasa SEO

    Peluang usaha bisnis yang satu ini adalah mengupayakan suatu website klien agar berada pada posisi yang terbaik dalam kata kunci yang ditargetkannya.

    Untuk menjadi yang terdepan di search engine, tentunya Anda harus bisa menganalisa web klien tersebut. Misalnya kira-kira keyword apa yang paling tepat untuk web itu, apakah halaman onpagenya telah bagus, dan lain sebagainya.

    Anda juga bisa memberikan spesifikasi terhadap service SEO yang Anda berikan. Contohnya saja, bagaimana cara terindex di Google kurang dari 3 hari, bagaimana mencari keyword yang ramai pasarnya namun sedikit persaingan, bagaimana berada di TOP 10 Google keyword yang di ingingkan klien Anda dan masih banyak contoh yang lainnya.

    Semua contoh diatas adalah sebagian dari banyaknya contoh peluang usaha bisnis di internet, silahkan sesuaikan dengan jasa dan kemampuan yang Anda punya.

    Sedang untuk mencari klien-klien seperti diatas, beberapa upaya yang bisa anda lakukan adalah memanfaatkan Google Adword Keyword Tools untuk melihat kata kunci yang diketikkan pengunjung yang mengindikasikan sebuah permintaan, bisa juga mencarinya di iklan-iklan baris atau juga melihat komentar-komentar yang ada dalam sebuah blog atau forum, dari sini Anda bisa tawarkan jasa atau kemampuan yang anda miliki.

    Baiklah, saya kira cukup disini, semoga bermanfaat.

  • 5 Strategi Promosi Bisnis Online Agar Tepat Sasaran

    5 Strategi Promosi Bisnis Online Agar Tepat Sasaran Pada Market Bisnis Anda

    Kita tahu bahwa promosi merupakan ujung tombok kegiatan bisnis internet. Tanpa promosi, sehebat dan sebagus apapun produk yang Anda pasarkan jika tidak ada yang mengetahui keberadaannya akan menjadi percuma.

    Salah satu kelebihan bisnis di internet adalah kita bisa menggunakan semua model promosi, dari yang gratis sampai yang berbayar, dari yang cepat sampai yang lambat.

    Semua itu bisa kita manfaatkan dengan baik, tentunya sesuai kondisi masing-masing individu. Mereka yang punya cukup dana mungkin bisa pasang iklan baris berbayar di web-web iklan baris, dan PPC.

    Sebaliknya bagi yang tidak cukup modal pastinya mereka banyak main di promosi gratis tentunya harus mengorbankan banyak tenaga seperti sering komentar di blog-blog yang ramai pengunjung.

    Namun satu yang perlu Anda perhatikan, yaitu strategi promosi bisnis internet Anda harus bisa tepat pada sasarannya. Karena jika tidak, akan menjadi sia-sia saja promosi yang Anda lakukan.

    Simak ulasan berikut ini :

    # Momentum Promosi

    Sebagian produk biasanya bersifat temporer (sementara waktu), di satu waktu banyak yang mencarinya, tapi di waktu yang lain nggak ada peminatnya. Jika produk Anda bersifat temporer, pasarkanlah ketika produk itu dibutuhkan atau tatkala masanya tiba.

    # Kombinasi Keyword

    Jika Anda memilih menggunakan jalur SEO atau Google Adwords, keyword memegang peranan penting untuk itu. Untuk itu, kombinasikan keyword Anda sedemikian rupa agar potensi kliknya menjadi besar.

    Karena tidak sedikit web yang tampil di TOP 10 Google peringkat pertama, tapi klik yang dihasilkan lebih baik web yang ada di bawahnya. Salah satu alasannya adalah kombinasi keyword yang tidak menarik pengunjung.

    # Kenali Produk

    Yang perlu Anda perhatikan dalam melihat produk adalah, manfaat (value) apa yang bisa di dapat setelah membeli produk tersebut. Jika produk Anda bisa memecahkan persoalan orang, mereka tidak segan-segan membeli produk Anda.

    Disini kualitas produk sangat menentukan, jika hanya kemasannya saja yang bagus, tapi isi didalamnya tidak sesuai harapan, jangan harap mereka mau membeli lagi produk Anda.

    # Kenali konsumen

    Pastikan konsumen yang akan Anda tawari produk, adalah mereka yang benar-benar membutuhkan produk Anda. Begitupula dalam menetapkan harga, apakah harga yang Anda berikan cukup ideal bagi mereka. Jika tidak bisa di jangkau, mereka tidak akan mau membelinya.

    # Zona Target Marketing

    Wilayah menentukan keberhasilan promosi Anda. Promosikanlah produk Anda berdasarkan wilayah yang sesuai dengan kebutuhan target marketing Anda.

    Saya rasa cukup 5 strategi promosi diatas bisa Anda gunakan, jika ingin menambahkan silahkan tambahkan di kolom komentar yang telah disediakan.

  • Tips Langkah Awal Memulai Bisnis Percetakan

    Di dunia ini, ada banyak sekali macam usaha yang dapat dilakukan. Karena saking banyaknya usaha yang dapat dilakukan, bahkan kita sendiri terkadang bingung jenis usaha seperti apa yang cocok dengan diri kita sendiri. Memulai sebuah usaha tentu bukanlah hal yang mudah, selain bekal awal yakni kemampuan atau skill dalam dunia desain Anda juga memerlukan modal awal yang tidak sedikit tentunya.

    Jenis usaha yang dapat dilakukan sangat beragam, termasuk salah satunya ialah membangun usaha percetakan. Hampir sama dengan jenis usaha lainnya, memulai usaha percetakan tentu memerlukan berbagai persiapan sebelum mulai beroperasi. Berikut ini akan sedikit penulis rangkum mengenai beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam membangun usaha percetakan sendiri ini.

    Modal / budget

    Hampir setiap usaha tentunya memerlukan modal dalam memulai usahanya, tidak terkecuali dalam memulai usaha percetakan ini. Ketika Anda mulai berfikir untuk memulai usaha percetakan, tentunya Anda juga harus memikirkan besar modal yang diperlukan dalam memulai usaha yang satu ini. Sebenarnya untuk urusan modal ini dapat dikesampingkan, karena saat ini menyiapkan modal dapat dilakukan dengan cara meminjam kepada pihak lain.

    Modal dapat dijadikan no sekian dalam hal yang diprioritaskan, namun tentunya kita tidak boleh terlalu menganggap remeh persiapan yang satu ini. Jika pada awalnya Anda sudah memiliki modal awal yang terbilang cukup besar, tentunya membangun usaha percetakan sendiri dapat dilakukan dengan secepatnya.

    Perencanaan dana dan jenis usaha

    Hal yang paling penting dilakukan dalam memulai usaha tentunya adalah perencanaan, dengan begitu Anda tidak perlu bingung hal apa yang harus dijalankan atau step mana yang harus dijalankan selanjutnya. Perencanaan ini dapat dimulai dari perencanaan dana untuk pembelian mesin dan kebutuhan lainnya dalam memulai usaha, selain itu perencanaan dalam mengatur kegiatan dan juga siasat dalam usaha juga sangat penting dilakukan sedari dini.

    Pembelian mesin percetakan dan kelengkapannya

    Hal lainnya yang tentu wajib untuk dilakukan untuk memulai usaha percetakan adalah pembelian alat dan juga barang kelengkapan memulai usaha, karena tentunya usaha percetakan tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya jika alat dan kelengkapannya sendiri tidak Ada. Oleh karenanya, di awal merancang atau akan memulai usaha yang satu ini, buatlah daftar barang atau alat yang dibutuhkan untuk memulai usaha yang satu ini.

    Sebaiknya dalam mengatur keuangan untuk pembelian barang dapat diatur dengan sebijak mungkin, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan usaha yang dilakukan nantinya.

    Lokasi

    Lokasi yang strategis merupakan lokasi yang paling baik untuk mulai mengembangkan suatu usaha, pemilihan lokasi yang strategis wajib dilakukan pada tahapan perencanaan di awal ketika akan memulai usaha. Jika Anda memiliki lahan atau lokasi sendiri, tentunya hal ini akan sangat meminimkan biaya atau pengeluaran Anda untuk memulai usaha ini. Namun sebaliknya, jika tidak memiliki tempat pribadi tentunya Anda dapat menyewa tempat orang lain yang terlihat strategis.

    Promosi

    Ketika usaha mulai berjalan, langkah pertama yang harus dilakukan ialah dengan melakukan kegiatan promosi. Hal ini sangat penting guna mengenalkan jenis usaha yang Anda rintis kepada masyarakat sekitar, kegiatan promosi ini tentunya dilakukan tidak hanya pada awal pembukaan usaha namun juga pada masa perkembangannya. Dengan begitu, usaha yang Anda jalankan dapat berjalan dengan baik.

    Memilih karyawan

    Jika usaha yang Anda rintis merupakan jenis usaha yang cukup besar, tentunya dibutuhkan jasa orang lain untuk membantu Anda dalam menjalankan usaha tersebut. Anda dapat mengambil orang lain dari luar ataupun teman Anda sendiri dengan komisi yang sesuai.

     

  • 7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Harus Keluar Rumah

    7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Harus Keluar Rumah

    Banyak Ibu Rumah Tangga yang ingin berbisnis untuk menambah penghasilan keluarga tanpa harus bekerja dan keluar rumah. Artinya berbisnis dari rumah sambil mengurus anak dan keluarga pun bisa.

    Yang jadi masalahnya adalah tidak semua Ibu Rumah Tangga yang ingin berbisnis tau mau bisnis apa? kebanyakan mereka bingung untuk memulai bisnis apa yang cocok untuk mereka. Sedangkan ada pekerjaan yang tidak bisa di tinggalkan yaitu mengurus anak dan pekerjaan rumah lainnya.

    Nah, pada tulisan saya kali ini akan menjelaskan beberapa ide bisnis yang cocok untuk Ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga tanpa harus keluar rumah.

    7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Harus Keluar Rumah

    1. Menjadi Penulis Lepas

    Menjadi penulis lepas sangat cocok untuk Anda yang ingin menambah penghasilan. Untuk menggeluti bidang ini Anda harus memiliki minat menulis.

    Memiliki minat dan bakat menulis akan menjadi sangat menguntungkan bagi Anda. Apalagi dalam dunia online ini, kemampuan menulis sangatlah dibutuhkan.

    Anda bisa memulia menjadi penulis lepas dengan bekerja sebagai freelancer sebagai penulis di berbagai media.
    Jika memang Anda sangat senang menulis bahkan bisa di bilang jago. Anda bisa menghasilkan karya-karya sastra seperti Novel, Cerpen atau Puisi.

    Jangan di remehkan menjadi penulis lepas, jika Anda serius dan tulisan Anda dapat di terima pasar. Maka keuntungan dari royalti dapat Anda terima.

    2. Membuat Kerajinan Tangan

    Ini dialami oleh tetangga saya sendiri ia juga seorang Ibu Rumah Tangga, namun selain menjadi ibu rumah tangga ia pun mengajar sebagai guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan juga berbisnis kerajinan tangan.

    Kerajinan tangan yang ia buat adalah hiasan rumah bunga akrilik dan juga souvenir untuk acara nikahan. Terkadang ia juga mengajarkan keahlianya dalam membuat souvenir kepada warga sekitar.

    Penghasilan yang di dapat dari usaha ini dapat membantunya untuk menambah penghasilan keluarga.

    Nah, jika Anda ingin berbisnis tanpa harus meninggalkan rumah. Membuat kerajinan tangan bisa jadi opsi untuk segera memulai bisnis. Tentu saja untuk berbisnis kerajinan tangan di butuhkan keahlian dan kreativitas untuk membuatnya.

    3. Membuat Kue dan Cemilan

    Kalau bisnis membuat kue dan cemilan ini juga dilakoni oleh tetangga saya yang lain. Ia membuat kue dan cemilan lalu di distribusikan ke warung-warung.

    Hasil dari bisnis membuat kue dan cemilan ini lebih besar dari penghasila suaminya bekerja. Terkadang ia juga mendapat pesanan untuk acara pesta atau lainnya.

    Nah, jika Anda mahir membuat kue dan cemilan. Tidak ada salahnya menjadikan keahlian Anda sebagai bisnis yang akan menambah pemasukan keuangan Anda.

    4. Membuka Tempat Les

    Jadi Ibu Rumah Tangga? Pasti bisa dong baca, tulis, hitung. Nah, Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda itu untuk membuka tempat les untuk anak-anak usia dini. Anda bisa mengajarkan baca tulis hitu pada mereka.

    Nah, jika anda punya keahlian lebih seperti mahir bahasa inggris dan lainnya. Anda juga bisa mengajar les kepada anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar ataupun sekolah menengah pertama.

    5. Bisnis MLM Produk Kecantikan

    Yang tidak bisa di pisahkan dari wanita adalah cermin dan kosmetik. Nah, menjual produk kecantikan adalah hal yang sangat tepat untuk dilakukan ibu rumah tangga yang biasa merawat diri.

    Ada banyak sekali bisnis MLM tentang produk kecantikan yang bisa Anda ikuti. Selain mengikuti atau menjadi member di MLM produk kecantikan biasanya juga di ajarkan tentang ilmu-ilmu penjualan. Nah, Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk memulai bisnis.

    7. Bisnis Online

    Selain bisnis online sedang menjadi trend. Bisnis ini juga sangat cocok sekali untuk Ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan tanpa harus keluar rumah.

    Banyak sekali jenis bisnis online yang bisa dijalankan oleh Ibu Rumah Tangga seperti Blog, Affiliate, atau Menjadi Reseller/Dropshipper.

    Kebanyakan Ibu Rumah Tangga memilih untuk menjadi Reseller/Dropshipper sebuah produk. Sekarang untuk mendapatkan supplier sangat mudah sekali. Anda bisa mendapatkannya di berbagai marketplace dan mendapatkan barang dengan harga yang relatif murah.

    Namun sayangnya setelah mendapatkan barang untuk di jual di Internet, kebanyakan dari Ibu Rumah Tangga adalah tidak tahu mau di jual kemana dan seperti apa teknik jualan yang benar. Alhasil mereka hanya melakukan spaming ke berbagai grup FB atau Posting produk jualan lalu tag sana tag sini.

    Apakah anda seperti itu?

    Saya ingin merekomendasikan Anda sebuah BISNIS YANG BISA DI KERJAKAN DARI RUMAH. Untuk info selanjutnya anda bisa klik di BISNIS DARI RUMAH

  • Cara Cepat Mendatangkan Visitor Ke Website

    Cara Cepat Mendatangkan Visitor Ke Website Bisnis Anda

    Tujuan Dari Artikel Ini Tujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang berbagai jenis teks, seperti teks prosedur, paragraf deskripsi, paragraf eksposisi, paragraf argumentatif, dan artikel. Dalam artikel ini, akan dijelaskan mengenai ciri-ciri, struktur, dan contoh-contoh dari masing-masing jenis teks. Diharapkan informasi yang diberikan dapat berguna bagi pembaca dalam memahami dan menghasilkan teks-teks yang berkualitas dan sesuai dengan tujuan komunikasi yang ingin dicapai.

    Meningkatkan Kualitas Konten

    Meningkatkan kualitas konten sangatlah penting untuk menjaga minat pembaca dan meningkatkan peringkat SEO. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas konten adalah dengan menulis konten yang informatif dan bermanfaat bagi pembaca . Selain itu, gunakan subheading dan paragraf-paragraf pendek untuk memudahkan pembaca dalam membaca dan memahami konten. Pastikan juga untuk membuat judul yang menarik dan relevan dengan isi konten. Dengan meningkatkan kualitas konten, kita dapat membantu mengurangi bounce rate dan meningkatkan minat pembaca dalam mengunjungi website atau blog kita.

    Pentingnya Konten Yang Berkualitas Konten yang berkualitas sangat penting dalam era digital saat ini. Konten yang baik dan informatif dapat meningkatkan kepercayaan pembaca dan meningkatkan traffic pada website atau platform online lainnya . Selain itu, konten yang berkualitas juga dapat meningkatkan peringkat website pada mesin pencari dan memperkuat citra merek perusahaan. Oleh karena itu, penting bagi setiap perusahaan untuk memperhatikan kualitas konten yang dihasilkan. Dengan menulis konten yang berkualitas, perusahaan dapat membangun kredibilitas dan kepercayaan di antara audiensnya, serta meningkatkan peluang untuk mencapai tujuan bisnis yang diinginkan.

    Tips Untuk Membuat Konten Yang Menarik Dan Bermanfaat Buat kamu yang ingin membuat konten yang menarik dan bermanfaat , ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan. Pertama, buatlah judul yang menarik dan mengundang pembaca untuk membaca lebih lanjut. Selain itu, pastikan juga paragraf pembuka mu menarik dan bisa membuat pembaca tertarik. Kedua, buat konten yang memang bermanfaat untuk pembaca. Cari tahu apa yang menjadi masalah atau kebutuhan mereka, dan buat konten yang bisa membantu mereka menyelesaikan masalah atau memenuhi kebutuhan tersebut. Ketiga, gunakan bahasa yang mudah dipahami dan menghindari penggunaan istilah atau jargon yang rumit. Jangan lupa juga untuk menyediakan penjelasan yang cukup jika memang harus menggunakan istilah atau jargon tersebut. Keempat, jadilah kreatif dalam penyampaian informasi. Gunakan gambar atau video yang relevan dan menarik untuk menambahkan nilai pada kontenmu.Kelima, pastikan kontenmu memiliki struktur yang jelas dan mudah diikuti. Gunakan subheading atau bullet points jika memungkinkan, dan hindari paragraf yang terlalu panjang.Terakhir, selalu berusaha untuk memperbaiki kontenmu. Terus kembangkan ide-ide baru dan berikan nilai tambah pada kontenmu agar pembaca senantiasa tertarik untuk membacanya.

    Mengoptimalkan SEO Website

    Mengoptimalkan SEO website adalah suatu proses untuk membuat situs Kamu menjadi lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google . Untuk mengoptimalkan website, terdapat beberapa teknik SEO yang dapat dilakukan, seperti optimasi konten untuk SEO On-Page , penggunaan internal link, riset kata kunci, dan lain-lain. Salah satu cara untuk meningkatkan rangking website pada hasil pencarian adalah dengan membuat konten yang berkualitas dan sesuai dengan topik yang dibahas. Selain itu, mengoptimalkan meta deskripsi, memperbaiki tampilan website, dan menambahkan internal link juga dapat membantu meningkatkan SEO website. Dalam mengoptimalkan konten untuk SEO On-Page, pastikan untuk menyertakan kata kunci pada paragraf pertama dan memperhatikan struktur heading. Dengan melakukan optimasi SEO website secara teratur, akan membantu meningkatkan traffic dan popularitas website Kamu. [Ganti Paragraf..]Akhir Kata Dalam dunia digital marketing, meningkatkan jumlah pengunjung atau visitor pada sebuah website merupakan tujuan utama bagi banyak orang. Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung ke website Kamu . Salah satunya adalah dengan melakukan riset keyword untuk mengetahui kata kunci yang sesuai dengan target pasar Kamu . Selain itu, Kamu juga dapat memaksimalkan teknik SEO untuk meningkatkan posisi website Kamu di mesin pencari seperti Google. Menggunakan platform seperti YouTube juga dapat membantu meningkatkan traffic website Kamu. Selain itu, konten website yang menarik dan SEO friendly juga dapat menjadi magnet bagi pengunjung. Penting juga untuk menghindari interaksi pengunjung yang memberikan sinyal negatif pada SEO seperti bounce rate yang tinggi dan waktu tinggal yang singkat. Hal ini dapat meningkatkan kualitas website Kamu dan pada akhirnya mendatangkan lebih banyak pengunjung . Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mendatangkan visitor website, namun perlu dilakukan dengan cara yang tepat untuk mencapai hasil yang optimal.

    Entah harus berapa kali saya tekankan baik di blog ini atau web-web saya yang lain. Untuk Anda yang ingin serius berkecimpung di bisnis internet terutama Anda yang ingin bermain aman dan tidak ingin bermain dengan resiko besar karena takut dengan budget yang keluar, maka cara yang aman tapi efektif adalah dengan menguasai ilmu SEO.

    Yes Kawan, dengan SEO modal Anda bisa sangat minim bahkan bisa dilakukan gratis, namun arti gratis di sini jangan diartikan gratis tanpa modal sama sekali, melainkan Anda harus menggunakan modal lain seperti bekerja lebih keras, ulet, konsisten, dsb. Ya, ada sih modal yang menggunakan uang seperti koneksi internet tapi bukan itu maksud saya melainkan budget untuk sesuatu yang lebih urgen seperti promosi.

    Ok jelas ya..Kita lanjut, mengapa saya katakan dengan menguasai SEO jualan apapun di internet akan laris…. Simpel saja, karena ketika Anda menguasai ilmu SEO, itu artinya bisa menjamah berbagai pasar dengan berbagai kata kunci yang ada di dunia ini. Tentunya kata kunci yang bisa menghasilkan penjualan dan memenuhi persyaratan jika riset SEO Anda tepat.

    Ambil contoh, Anda sukses menSEOkan ranking website Anda di posisi teratas keyword “Peluang Bisnis” yang sebelumnya sudah Anda riset dan prediksi bahwa di keyword tersebut banyak pencarinya, maka ketika web Anda sudah berhasil di posisi terbaik tersebut, Anda tinggal nikmati hasilnya karena Google memberikan Anda trafik gratis yang sangat potensial tidak hanya satu dua kali, tetapi selama website Anda berada di posisi elite tersebut.

    Saran saya, jika Anda merasa masih mampu bersaing dengan kompetitor Anda di keyword tersebut, maka hajar saja terus alias terus saja optimalkan. Misalkan saja, web tersebut berada di ranking 4 halaman pertama, jika Anda merasa mampu, maka lanjutkan saja terus optimasi Anda tersebut karena selisih 1 ranking perbedaannya sangat besar dalam perolehan trafik, lebih-lebih bisa berada di urutan teratas, maka bisa dipastikan web Anda lebih berpeluang untuk dikunjungi, selebihnya konten web Anda yang bicara.

    Anggap saja dari 1 kata kunci tersebut bisa menggiring 100 visitor perhari ke website Anda dan dengan CTR 1% dengan produk Anda senilai 100.000. Maka 100.000 x 30 hari = 3.000.000. Hem..menarik sekali bukan ? Tentu saja itu hanya ilustrasi, kenyataannya bisa kurang bisa lebih dari itu, tapi yang terpenting dari itu adalah begitu pentingnya penguasaan ilmu SEO.

    Karena jika Anda sukses dengan 1 website dan 1 kata kunci seperti disebutkan sebelumnya, maka Anda tinggal MENDUPLIKASI kemampuan SEO Anda tersebut ke target market yang lain, cari pasar yang lebih HOT lagi dan dapat untung lagi, begitu sampai seterusnya. Sampai kapan ? Ya terserah Anda, sampai jelek juga nggak papa hehe…

    Bayangkan, nggak usah muluk-muluk, misalkan 1 website rata-rata menghasilkan 1.000.000/bulan, jika Anda punya 100 website, maka hasilnya 1.000.000 x 100 = 100.000.000, wow..cukup besar bukan ? Merasa terlalu sulit untuk dicapai ? Ya sudah diturunkan standartnya, 50 web saja jadi 50.000.000. Masih terlalu sulit ? Ya sesuaikan saja dengan standart dan kemampuan Anda, gitu saja kok repot, iya kan ?

    Ok saya rasa sudah jelas, namun hal yang penting yang patut dicatat adalah tatkala Anda sudah menguasai SEO dengan segala seluk beluknya, maka nilai dan perhitungan di atas adalah sesuatu yang realistis untuk dilakukan. Yang membuat mustahil sebenarnya adalah tidak mau action, kalaupun mau tapi setengah-setangah, tidak konsisten, tidak tahu caranya, dll.

    Untuk yang terakhir, jika Anda ingin belajar SEO lebih dalam Anda bisa belajar di Merajai TOP 10 Google. Di luar itu, sebenarnya SEO nggak ada yang rahasia-rahasia atau sulit-sulit amat, asal mau belajar dan mempraktekkan dengan benar sesuai kaedah-kaedahnya. Maka SEO itu mudah, Yakinlah, Ok !

  • Cara Promosi Yang Benar Agar Iklan Kita Menarik Calon Pembeli

    Cara Promosi Yang Benar Agar Iklan Kita Menarik Calon Pembeli

    Siapapun Kita ketika melihat Iklan hampir semua ingin melewatkan atau istilahnya di SKIP, klu di televisi biasanya di ganti chanelnya. Kenapa ini semua bisa terjadi ? secara psikologi setiap orang itu tidak suka kalau di iklanin, maka sebagai penjual kita harus bisa merangkai Tips Agar iklan kita menarik perhatian Calon Pembeli.

    Mengapa Orang Menolak Penawaran Yang kita berikan

    1. Belum butuh ( Belum ada rencana atau kepikiran untuk memiliki produk tsb )
    2. Kurang Percaya terhadap Kualitas Produk yang kita tawarkan ( Tidak jelas manaatnya )
    3. Tidak Percaya dengan diri kita ( Nggak Suka dengan cara kita menawarkan )

    Lalu bagaimana Cara nya agar Penawaran kita bisa di terima oleh target market kita.
    1. Lakukan Penawaran dengan memberikan edukasi yang baik.
    2. Lakukan Pendekatan kepada calon mitra agar memahami betul manfaat produk yang kita tawarkan
    3. Lakukan Personal Branding yang baik, berikan bukti2 yang masuk akal bahwa anda tidak sekedar mencari keuntungan uang semata, sehingga calon mitra akan lebh percaya kepada diri kita sebagai sahabat.

    Bagaimana Membangun Personal Branding yang baik ?
    Temukan jawabanya pada Acara webinar kami di SINI

  • Cara Cepat Dapat Uang Dari Tiktok

    Cara Cepat Dapat Uang Dari Tiktok

    Cara Cepat Dapat Uang Dari Tiktok

    Untuk Menghasilkan uang dari tiktok banyak sekali caranya, namun anda harus pelajari dulu model Penghasilan seperti apa yang anda mau, karena kalau hanya sekedar penghasilan nanti anda cepat bosan belajarnya. Anda mesti paham dulu tentang Sosial Media yang satu ini, karena gampang banget akun kita kena suspen atau baned permanen jika melanggar aturan mereka.

    Cara Cepat Dapat Uang Dari Tiktok

    Oleh sebab itu saya ingin memberikan beberapa rekomendasi artikel yang mesti di baca agar anda tidak salah memainkan sosial media yang satu ini. berikut ini daftar Postingan yang sudah kami siapkan untuk anda baca satu persatu dan sudah saya urutkan biar lebih mudah memahaminya.